Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

Van Gaal: Lain United, Lain Barca atau Munich

Louis van Gaal. (Foto: Reuters)
Louis Van Gaal


MANCHESTER – Masih tidak percaya bukan tak mungkin akan dilayangkan kepada Louis van Gaal apabila tak juga memberi hadiah manis berupa kemenangan untuk Manchester United. Digadang-gadang sebagai sosok tepat untuk mengisi kursi kosong pelatih Setan Merah, Van Gaal justru terlihat kesulitan.

Padahal, pelatih asal Belanda itu merupakan salah satu pelatih hebat yang pernah ada. Sepanjang perjalanan kariernya selama 23 tahun, Van Gaal berhasil merengkuh sejumlah trofi, yang paling membanggakan tentu saja trofi Liga Champions bersama Ajax Amsterdam musim 1994-95 silam.

Nama Van Gaal juga berada dalam daftar pelatih sukses Barcelona dan Bayern Munich. Namun, catatan prestasinya seolah menghilang ketika ia memutuskan berlabuh di Teater Impian. Van Gaal pun mengungkapkan bahwa tes yang dihadapinya saat ini sangat unik.

Van Gaal juga tak berharap para fans tidak membandingkan pekerjaannya saat ini dengan yang sebelumnya. Menurut Van Gaal setiap klub memiliki budaya dan cerita yang berbeda.

“Saya tidak akan pernah membandingkan pekerjaan, karena ketika saya mulai pekerjaan dengan Timnas Belanda, misalnya, tidak ada yang percaya bahwa kami akan lolos ke Piala Dunia (di Brasil lalu),” ungkap Van Gaal, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (30/8/2014).

“Setelah itu mereka berkata bahwa kami tidak akan memiliki kesempatan untuk melewati fase grup, kemudian mereka berkata lagi, kami akan kalah di setiap pertandingan. Namun, faktanya kami berhasil menempati posisi ketiga,” sambungnya.

“Anda tidak dapat membandingkan Bayern dengan Barcelona –mereka memiliki budaya yang berbeda. Begitu pula dengan AZ (Alkmaar) yang notabene merupakan klub kecil, tetapi pada akhirnya kami berhasil menjadi juara Eredivisie. So, setiap tantangan adalah tandangan dan Anda tidak dapat membandingan mereka,” tuntasnya.




Source : Link

                                                                                                                     Diposkan oleh Ardyan Daffa

0 komentar:

Posting Komentar

Search