Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

CR7 Pemain Terbaik Eropa Musim 2013-2014

Cristiano Ronaldo (Foto: @ChampionsLeague)
Cristiano Ronaldo
   
     MONACO – Cristiano Ronaldo dan Nadine Kessler resmi menjadi pemain terbaik Eropa musim 2013-2014. Ini adalah kali pertama Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Eropa setelah tiga musim sebelumnya hanya masuk nominasi.

Prestasi ini melengkapi kesukses yang ia raih bersama Real Madrid saat merengkuh La Decima pada Mei 2014. Saat itu El Real mengalahkan tim satu kota, Atletico Madrid dengan skor 3-1 dan CR7-nama beken Ronaldo- mencetak satu gol.

Sebelum namanya disebutkan oleh Michel Platini sebagai pemain terbaik Eropa, Ronaldo masuk nominasi bersama dua pemain Bayern Municn yaitu Manuel Neuer dan Franck Ribery. Selama musim 2013-2014, CR7 telah bermain sebanyak 47 pertandingan bersama Madrid dan mengoleksi 51 gol, juga dengan rataan mencetak gol 1,09 per penampilan.

Pada tiga musim sebelumnya kapten tim nasional Portugal ini hanya masuk nominasi saja, tepatnya pada musim 2011 hingga 2013 CR7 kalah dari Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Franck Ribery. Didaulat sebagai pemain terbaik tak membuat CR7 lupa akan akarnya, untuk itu secara spesial ia mengucapkan terimakasih kepada rekan satu timnya di Madrid.

“Saya sangat-sangat senang. Tetapi saya harus berterimakasih kepada rekan satu tim saya, karena tanpa mereka tak mungkin penghargaan individu ini saya dapat. Itu tidak mungkin,” ucap Ronaldo dilaporkan @ChampionsLeague, Jumat (29/8/2014).

Sementara itu pesepakbola wanita asal Jerman, Nadine Kessler terpilih menjadi pemain terbaik wanita di Eropa musim 2013-2014. Nadine saat ini berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya Marina Muller dan Nilla Fischer, ketiganya berasal dari Jerman






Source : Link
Diposkan oleh Ardyan Daffa

0 komentar:

Posting Komentar

Search